Forum Silaturahmi Keluarga Bani Ky. Sokheh Ny. Mu'minah Bondan Gelar Haul Ke Dua Belas

Indramayu - Forum Silaturahmi Keluarga Besar Bani Ky. Sokheh Ny. Mu'minah Bondan Gelar Haul yang Ke 12, bertempat di Desa Bondan Blok Lunggede, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ( 07/10/2014 ) .

Menyambut Tamu Undangan
Acara yang di hadiri oleh sekurangnya 200 orang yang seluruhnya adalah keluarga, anak, cucu, buyut almarhum Ky. Sokheh - Ny. Mu'minah dan tamu undangan, kegiatan Haul yang ke 12 tersebut di awali dengan perlombaan pentas seni anak - anak yang pada tahun sebelumnya belum pernah ada, sehingga kegiatan tersebut di ikuti dengan sangat antusias dan penuh semangat kebersamaan oleh seluruh peserta, panitia dan seluruh keluarga besar Bani Sokheh.

Selepas sholat dzuhur berjamaah acara perlombaan kembali di lanjutkan di sertai dengan pemberian hadiah oleh panitia, kemudian di lanjutkan dengan santunan bagi warga sekitar dan anggota keluarga Bani Sokheh yang masuk kategori berhak menerima santunan.

Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan sekilas tentang riwayat hidup Ky Sokheh oleh panitia, lalu tamu undangan yaitu Ky. Abdul Mufti ( Yai Uti ) melanjutkanya dengan kisah sepengetahuan beliau tentang Ky. Sokheh selaku pamanya sendiri.

Panitia menambahkan bahwa acara sebenarnya adalah diskusi bersama tentang riwayat hidup Ky. Sokheh namun batal di lakukan karena moderator Ust. Abdul Khakim tidak bisa menghadiri acara Haul tersebut.

Ketua Pantia, Muhammad Arifin ( Kiri ) Bersama Makhfud, Anggota Keluarga Bani Sokheh yang datang langsung dari Riau
" Seharusnya acara ini sesuai dengan apa yang di agendakan jauh - jauh hari sebelum acara, yaitu diskusi bersama atau bedah buku tentang riwayat hidup Ky. Sokheh agar tim penyusun buku bisa mengkoreksi sejauh mana tingkat kebenaran dari buku tersebut, namun penggagas ide tesebut kemudian tidak bisa hadir sehingga panitia berinisatif untuk mengganti acara tersebut dengan menceritakan sekilas dari buku tersebut, kemudian kami meminta Ky. Abdul Mufti bin Ky. Umar Dirja untuk melanjutkanya " ungkap Muhammad Arifin, selaku ketua panitia pelaksana acara tersebut.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan agenda, seperti sholat ashar berjama'ah, ziarah,ramah tamah, foto keluarga, sholat maghrib berjama'ah hingga tawasul yang juga mengundang warga sekitar, sehingga acara semakin khidmat.

Bagian konsumsi saat memotong daging kambing untuk hidangan

Sementara itu ketua umum Forum Silaturahmi Keluarga Besar Bani Ky. Sokheh Ny. Mu'minah Bondan ( FSKBB ) Ust. Alif Agus Syarif SPd. mengucapkan terima kasih dan harapanya agar Haul dua tahun mendatang bisa lebih baik lagi dari tahun ini.

"  Kesuhun kangge sederek-sederek mawon sing saged hadir lan pandongane mugi - mugi haul rong taun maning ketemu malih " ungkap Ust. Alif Agus Syarif SPd saat menjelang pembubaran acara .


0 Comments