Memasuki bulan maulid warga Dusun Cimandor Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan di laksanakan pada hari sabtu malam minggu ( 10/01/2015) pukul 18.00 Wib s/d Selesai.

Acara yang di prakarsai oleh para pemuda di dusun Cimandor tersebut bertajuk Cimandor Bertafakur, dan akan di hadiri oleh salah satu putra dari guru besar Jamaah Asy - Syahadatain yaitu Al Habib Abdulloh Bin Umar Bin Yahya atau yang biasa di kenal dengan Abah Dulloh dari Padepokan Asy Syahadatain Kapetakan Cirebon.

Selain mengundang ulama Jamaah Asy Syahadatain acara Maulid Nabi tersebut juga menghadirkan ulama dan para Habaib dari Jakarta seperti Al Habib Salim Al Athos atau yang akrab di kenal dengan nama Habib Shelon yang juga akan membawa para Habaib ibu kota Lainya.



Muhammad Wahyu Wijaya salah satu panitia menyampaikan bahwa kegiatan akan di mulai dari sholat maghrib berjamaah, dzikir aurad ba'da maghrib jamaah asy syhadatain, sholat isya berjamaah dan di lanjutkan marhabanan atau pembacaan kitab maulid al barzanji setelah acara - acara ritualitas selesai selanjutnya tausiyah akan di lakukan oleh para tamu ( Habaib ).

" kami selaku panitia berharap acara ini berjalan lancar aman sehingga kita semua benar - benar bisa mendapatkan untaian hikmah dari sosok Nabi Muhammad yang akan di sampaikan oleh ulama dan para habaib, sesudah acara ritual sholat, do'a dan dzikir acara tausiyah akan di adakan di panggung yang lokasinya persis di depan kediaman Kang Aim selaku penggagas acara tersebut " tambah Muhammad Wahyu Wijaya, selaku anggota panitia.

Perayaan Maulid Nabi tersebut juga di dukung sepenuhnya oleh pemerintah Desa Munjul, Darmin Motor serta www.angipin.com.

Melalui tulisan ini panitia mengundang kaum muslimin dan muslimat di berbagai daerah untuk ikut menghadiri acara maulid tersebut.