Warga Cimandor Rayakan Maulid Nabi Bersama Habib Shelon

Cimandor - Lebih dari 200 orang menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H di dusun Cimandor Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, sabtu malam minggu (10/01/2015 ).


Meski semenjak sore hari hingga pukul 20.00 WIB dusun Cimandor di guyur hujan lebat, perayaan Maulid Nabi yang di gagas oleh para pemuda setempat berjalan lancar aman bahkan tergolong sukses besar bagi seluruh masyarakat sekitar, mengingat hal ini pertama kali di adakan dan mendapat respon yang positif dari seluruh unsur masyarakat setempat.

Para tamu undangan tiba di kediaman Ust. Abdul Khakim selaku panitia pada pukul 16.30.WIB, beberapa Habaib yang datang dalam acara tersebut adalah :

Al Habib Abdulloh Bin Umar Bin Yahya atau yang biasa di kenal dengan nama Abah Dulloh
Al Habib Mukhdor Bin Syekh Abu Bakar atau yang akrab di panggil Abah Syekh
Al Habib Salim Bin Umar Al Athos yang di kenal dengan Habib Shelon
Beserta rombongan Habaib lainya yang di pimpin oleh Al Habib Tsafiq Al Habsi

Acara di awali dengan sholat magrib, marhabanan hingga sholat isya berjamaah yang di pimpin oleh Habib Abdulloh Bin Umar Bin Yahya Cirebon, selanjutnya para jamaah yang di dominasi oleh warga dari cimandor, ciherang dan cibanjar tersebut memenuhi kursi bahkan hingga di emperan kediaman warga, meski masih di guyur hujan di lokasi panggung Maulid Nabi Muhammad yang mengusung tema " Cimandor Bertafakur " tersebut.

Setelah sambutan dari pemerintah desa munjul hal yang menarik adalah sambutan dari Wakapolsek Astananjapura yaitu H. Khusnun di mana dalam kesempatan tersebut sosok yang mewakili kepolisian tersebut selain menyampaikan sambutan juga memberikan ceramah dan pengajian layaknya seorang da'i, hal ini mendapatkan sambutan meriah beserta respon positif dari para Habaib beserta jamaah yang menyaksikan .

" Luar biasa, saya nggak nyangka Wakapolsek Astanajapura agamanya baik bahkan ngaji qur'anya ga kalah sama ustadz - ustadz, semoga aja semua polisi bisa seperti ini pantas buat jadi panutan masyarakat " ungkap Muhammad Wahyu Wijaya selaku panitia dalam acara tersebut.

Sambutan Wakapolsek Astanajapura

Selepas sambutan dari Wakapolsek Astanajapura acara di lanjutkan oleh tausiah untaian hikmah maulid nabi oleh Al Habib Mukhdor Bin Syekh Abubakar, dalam tausiahnya beliau memaparkan ulasan mengenai peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW beserta ‎keistimewaan-keistimewaan yang menyertainya.

Puncak acara yang di nanti - nanti pun tiba dan di sambut dengan sholawat oleh para jamaah ketika Al Habib Salim Bin Umar Al Athos atau Habib Shelon mulai menaiki panggung, dengan gayanya yang khas dan tegas dalam hal - hal yang berkaitan dengan islam.

Habib Shelon saat memberikan tausiah

Tausiah Habib Shelon dalam momentum Maulid Nabi tersebut selain mengajak untuk meneladani
Rosulullah SAW secara keseluruhan mengajak kepada seluruh warga sekitar dan ummat islam khususnya untuk mencegah dan memerangi segala bentuk kemaksiatan.

Habib yang juga pemain sinetron Mak Ijah Mau Ke Mekkah tersebut mengingatkan akan kewajiban sholat di mana menurut beliau ummat islam yang tidak sholat di ibaratkan seperti monyet bahkan dengan penyampainya yang lucu namun penuh hikmah tersebut Habib Shelon menekankan pentingnya ngaji dan menghadiri majelis ilmu selain karena kewajiban dan media peningkatan kualitas iman juga agar warga di dusun cimandor jauh dari hal - hal yang di larang agama.

Antusiasme warga cimandor
Antusiasme dan kekompakan warga cimandor begitu terasa saat perayaan maulid tersebut meski sempat khawatir dengan kondisi cuaca namun acara yang telah lama di inginkan oleh pemuda dusun cimador tersebut berjalan lancar.


0 Comments