Maulid Nabi di Ciheurang, Hadirkan KH. Jujun Junaedi

Cirebon - Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang di adakan oleh pemuda blok Ciheurang Desa Munjul pada minggu (01/02) sukses menghadirkan Dr. KH. Jujun Junaedi, M.Ag. sebagai penceramah.

KH. Jujun Junaedi : Maulid Nabi Ciheurang

Kyiai yang juda sebagai pendiri Pondok Pesantren Al Jauhari Garut tersebut di kenal dengan ceramahnya yang selalu menggunakan media bahasa Sunda, Kyiai Jujun pun sangat pandai membuat guyonan yang menyegarkan namun  berisi pesan syarat makna terutama dengan kegiatan maulid di Ciheurang tersebut.

Acara yang di awali dengan sholat maghrib berjamaah hingga pembacaan maulid al-barjanzi yang di pimpin oleh Kyiai dari Munjul Pesantren tersebut di ikuti dengan khidmat dan antusias oleh jamaah asy syahadatain yang hadir. yang selanjutnya di isi dengan sambutan-sambutan dan tausiyah oleh muballigh yang menjadi daya tarik para jamaah yang hadir, yaitu KH. Jujun Junaedi.

Foto Bersama dari Kiri ke Kanan : Ahmad Tijani, Nabilah Iskandar, KH. Jujun Junaedi dan Asep Saefudin
Salah satu panitia sekaligu MC dalam acara tersebut, Ahmad Tijani menuturkan dirinya tidak menyangka warga yang hadir bisa melebihi dari perkiraan, namun merasa bersyukur panitia sigap dalam memfasilitasi seluruh kenyamanan warga dalam mengikuti ritual dizkir dan mendengarkan tausiyah hingga selesai.

" antusiasme warga adalah berkah bagi kami, maulid nabi ini juga benar-benar sebagai momentum kebersamaan antar sesama ummat islam di lingkungan kami " tambah Ahmad Tijani di sela-sela acara tersebut.

Acara maulid nabi tersebut di hadiri oleh 2500 warga yang berasal dari warga blok Ciheurang, Cimandor, Cibanjar dan sekitarnya.





0 Comments