Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Nabi di Ciheurang



Cirebon - Sebanyak 2500 orang dari wilayah Ciheurang dan sekitanya menghadiri perayaan Maulid Nabi di Masjid Miftahul Huda pada minggu, (01/02).

Dr. KH. Jujun Junaedi, Pendiri Pon Pes Al Jauhari Garut
Acara yang di gagas oleh pemuda dan pemudi dusun setempat tersebut menghadirkan ulama kondang dari garut, Dr. KH. Jujun Junaedi, M.Ag sebagai muballigh, acara juga di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat setempat, seperti Kuwu Lebak Mekar, Lebe Isfad dan H. Wera selaku sesepuh Pancuran Jangkung Gemulung Tonggoh.

Asep Aulia, selaku panitia dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan maulid nabi ini sebagai perekat ukhuwah seluruh warga di dusun ciheurang yang di kenal religius tersebut, hal ini terlihat dari antusiasme jamaah serta hadirnya juga beberapa warga dari blok Cimandor, Cibanjar, Gemulung Tonggoh dan sekitarnya.

" ada juga ratusan warga dari blok cimarati, pajaten, lebak mekar serta mertapada sehingga jamaah membludak hingga memenuhi gank-gank kecil di area perayaan maulid nabi ." tambah pria yang juga pengurus di DTA Al - Mubarokah tersebut.

Antusias : Warga Ciheurang saat mendengarkan tausiyah Maulid Nabi

0 Comments