Angipin.com, Cirebon: Ribuan jamaah asy-syahadatain dari berbagai daerah menghadiri acara haul abah umar dan isra mi'raj di masjid agung asy-syahadatain kebon melati panguragan wetan kabupaten cirebon pada sabtu, (9/5/2015).

Sebuah posko kesehatan dengan beberapa penjaga dan dokter siap siaga di halaman depan masjid asy-syahadatain, beberapa jamaah pun tampak antri dalam memanfaatkan fasilitas yang di berikan secara gratis bagi seluruh jamaah yang hadir tersebut.

Posko Kesehatan yang di fasilitasi oleh Lembaga Kajian Baitul Muslim Asy-Syahadatain

Maesaroh, jamaah asal sindang laut menjelaskan bahwa dirinya mendatangi posko kesehatan sesaat setelah tiba di lokasi kemudian merasakan sakit di kepala, khawatir terjadi sesuatu yang tak di inginkan dirinya memeriksakan diri kepada dokter di posko setempat.

"baru ini saya tau kalau ada posko kesehatan di sini, semoga setiap acara selalu ada terus" tambahnya.

Pos kesehatan tersebut di fasilitasi sejumlah pemuda-pemudi jamaah asy-syahadatain yang tergabung dalam Lembaga Kajian Baitul Muslim Asy-Syahadatain (LK-BMA) yang sedang melakukan kegiatan sosial sebagai wujud kontribusi dalam acara haul Abah Umar dan rajaban di panguragan, Dalam kegiatan tersebut beberapa fasilitas yang di berikan oleh LK-BMA adalah air wudlu dan tempat BAK

Muhammad Sabar Handy, ketua panitia pelaksana dari LK-BMA menjelaskan bahwa BMA Medical & Resque adalah salah satu produk LK-BMA dalam melakukan kerja sosial yang berkaitan dengan kesehatan dan keamanan. "ini hanyalah media kami dalam berkontribusi atau mengabdi kepada ummat " tegasnya.
.