Siapa, Lembaga Kajian Baitul Muslim Asy-Syahadatain ?

Angipin.com, Cirebon : Ada yang berbeda dalam momen perayaan haul abah umar dan  isra mi'raj di masjid jamaah asy-syahadatain kebon melati panguragan wetan kabupaten cirebon pada sabtu, (9/5/2015). di mana sejumlah pemuda-pemudi berseragam batik berlalu-lalang di tengan keramaian sesekali terlihat berkumpul di stand atau tenda pos kesehatan dan sekretariat yang bertuliskan "Lembaga Kajian Baitul Muslim Asy-Syahadatain".

Aan Asiyah (kanan) saat mewawancarai salah satu jamaah dari kudus jawa tengah

Keberadaan para anggota lembaga tersebut membuat beberapa jamaah penasaran mengenai latar belakang, visi misi, anggota hingga nama besar tokoh yang di anggap melindungi gerakan pemuda tersebut, hal ini seperti yang di tanyakan oleh Malik Mudzoffar, jamaah asal desa kanci kulon.

"biasanya kalau komunitas atau gerakan di jamaah asy-syahadatain selalu saja ada abah/imam jamah di balik layar, oleh karenanya saya bertanya-tanya ini dari kelompok mana?" tanya beliau.

Menanggapi hal tersebut, Aan Asiyah selaku anggota sekaligus ketua komisi A di Lembaga Kajian Baitul Muslim Asy-Syahadatain menegaskan bahwa lembaga tersebut di dirikan atas dasar kesadaran dan inisiatif para pemuda-pemudi sebagai respon terhadap semua kondisi yang ada di lingkungan jamaah asy-syahadatain.

"lembaga ini independen, kami datang, berkumpul, bersatu dan membentuk suatu wadah penampung aspirasi, dan mengaplikasikannya bersama pemuda-pemudi jamaah asy syahadatain untuk kemajuan asy-syahadatain,  juga sebagai tempat belajar tentang dinamika kepemimpinan kepemudaan" tegasnya.


0 Comments