Menang Mutlak, M. Suyud Pimpin Desa Ciawiasih

angipin.web.id, Cirebon : Minggu (25/10/2015) Sebanyak 125 desa-desa di Kabupaten Cirebon menggelar pesta demokrasi memilih pemimpinya, secara umum pilwu tersebut dianggap aman, lancar dan demokratis.

Berdasarkan pantauan langsung saya di Desa Ciawiasih Kec. Susukan Lebak, desa tersebut memulai pemilihan kuwu dari pukul 08.00 WIB hingga 13.30 WIB memenangkan calon tunggal peserta pilwu M. Suyud, SAP yang menang mutlak dengan perolehan suara 1603, dari 2185 jumlah suara sah dan 28 blanko (tidak sah). Kemenangan tersebut di sambut gembira oleh salah satu kerabat dari M. Suyud, SAP, Novia Kurniasari, menurutnya atas kemengan tersebut semoga kuwu terpilih bisa amanah dalam memimpin desanya, meski dirinya bukan warga Desa Ciawiasih.

"Semoga bisa membuat desa Ciawiasih menjadi lebih baik" ungkapnya.

suasana pilwu di desa ciawi asih/foto:novi

proses perhitungan suara/foto:novi

Sementara itu pemilihan Kuwu di Desa Astanamukti Kec. Pangenan dimenangkan oleh calon  pemilik nomor urut 1, Uti Maulana dengan selisih kurang lebih 300 suara sah dari calon lainya, yang menarik, pilwu di Kecamatan Pangenan seluruhnya di menangkan oleh calon kuwu dengan nomor urut 1, tercatat desa yang menggelar pilwu di Kecamatan Pangenan adalah Desa Astanamukti, Desa Pengarengan dan Desa Pangenan.

Menurut Adam Badruzzaman, panitia Pilwu di Desa Astanamukti pesta demokrasi untuk periode 6 tahun ke depan di desa tersebut berjalan aman, lancar bahkan data pemilih dengan jumlah pemilih  tepat, tidak terdapat selisih, termasuk di dalamnya beberapa blanko (tidak sah).

"Semoga Kuwu terpilih bisa amanah, mampu memimpin Desa Astanamukti ke arah yang lebih baik" harapnya.

0 Comments