Indonesia Darurat Hoax, Ini Bukti dan Korbannya!!!

angipin.web.id : Informasi yang sengaja dibuat tidak sesuai fakta (Hoax) sebelum Pilgub DKI Jakarta memang sudah ada. Namun, intensitasnya jauh lebih sedikit, pasca kasus penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) berita Hoax begitu massiv, seperti saling serang, berikut ini adalah beberapa berita Hoax yang pernah tersebar :

1. Twitter KH Abdullah Gymnastiar
Hal ini diklarifikasi langsung oleh Aa Gym "Ini HOAX, DUSTA, Tak ada tulisan itu di Twitter Aa, hoax yang dibuat oleh penjahat Dibawah ini lah anjuran aa tentang memilih penimpin ; Lebih baik memilih pemimpin muslim beriman teguh, berakhlaq mulia , jujur, amanah, adil dan memiliki kemampuan memimpin dengan baik dan profesional daripada memilih pemimpin yang tak beriman kepada Alloh apalagi jelas berakhlaq buruk, serta tak punya kemampuan memimpin dengan benar " tulis Aa melalui akun twitternya

2. Nusron Wahid






Klarifikasi "Alhamdulillah. Allah memberikan ujian kesabaran lg kepada saya, dg viral berita hoak hr ini. Semoga diampuni Allah," tulis Nusron di akun Twitternya, @NusronWahid1, Selasa (29/11/2016).






3. Kaesang Pangarep

Akun Facebook bernama 'Kaesang Pangarep' itu bukan akun asli, melainkan akun fanbase. Kaesang pun menyampaikan kritik. "Sebagai media yang dipercaya oleh masyarakat, setidaknya cek kalo akun itu asli atau palsu," ujar Kaesang melalui akun Twitter miliknya, Rabu (8/2). Pernyataan Kaesang tersebut di atas sekaligus menjadi ralat dari berita yang berjudul 'Candaan Kaesang Saya Bertanya ke Presiden dan Kapolri Viral'. Redaksi detikcom meminta maaf kepada Kaesang dan para pembaca atas kesalahan ini.








4. Tompi


Masih banyak berita, postingan dan tokoh-tokoh yang menjadi korban hoax, bukan soal pihak mana bela apa atau kaum apa, faktanya hoax ada disemua lini, disemua kubu. Singkatnya hoax adalah adu domba. Mari lawan hoax, silakan like and share INDONESIA HOAXES

0 Comments