Berbeda dengan film di Desember 2018 yang lainnya, seperti film Aquaman yang saya review di Aquaman, Imajinasi Kerajaan Atlantis Bawah Laut. Film Bumblebee lebih santai, ketegangan yang disajikan lebih sedikit. Bahkan, menurut saya, film ini perpaduan antara film keluarga, action, humor dan sedikit romantis. 

Sabtu (29/12) beberapa hari jelang malam pergantian tahun baru, film Bumblebee bukanlah film terbaru, film ini menjadi pilihan kedua dari film Aquaman. Oleh karenanya, sudah banyak yang menonton dan review film tersebut. Seperti biasa, saya nonton di GCM Pegambiran Kota Cirebon.

Poster Film Bumblebee

Perang besar terjadi ci Cybertron, sebuah planet tempat transformers tinggal, perebutan kekuasaan sedang berlangsung. Optimus Prime, bersama para prajurit autoboot dalam tekanan. Robot prajurit B-127 ditugaskan oleh Optimus Prime untuk mencari planet tempat bersembunyi bangsa mereka kelak jika kalah dalam peperangan dan Planet Bumi menjadi tujuan B-127 tersebut, sesuai arahan dari Optimus Prime.

Pendaratan di Bumi oleh B-127 tidak berjalan lancar, ia diikuti dan diserang. B-127 sekarat dan sempat menscan sebuah mobil kodok (VW) sebelum ia pingsan. Al hasil, ia dalam pingsannya sudah menjelma sebagai mobil rongsok yang terbuang sebuah bengkel.

B-127 dan Carlie yang dipertemukan


Carlie, seorang gadis berusia 18 tahun, usai ditinggal mendiang ayahnya. Tak begitu bahagia dengan kehidupan baru keluarganya, Ibunya menikah lagi dan ia memiliki ayah tiri. Kehidupannya berubah menjadi murung, penuh kerja keras dan ia tak bisa lagi memperbaiki mobil keluarganya usai ayahnya meninggal.

Carlie mendatangi bengkel tua langganannya, saat ia masih dalam proses berusaha memperbaiki mobil tua keluarganya. Tanpa sengaja ia melihat sebuah mobil kodok berwarna kuning dan membuat ia tertarik. Namun, ia belum tergerak untuk mengambil mobil tersebut.

Kisah perjumpaan itu, mengawali petualangan selanjutnya antara Carli dengan B-127, yang kelak diberinama Bumblebee oleh Carlie. Carlie yang memiliki kemampuan dan hobi memperbaiki mobil, berhasil memulihkan mobil kodok berwarna kuning yang ternyata merupakan prajurit transformer yang sengaja ditugaskan untuk ke bumi, selanjutnya liat aja langsung sendiri Wkwkwkwk.