Apresiasi, segenap hormat dan segala sanjung saya berikan kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan PAB GEMPA, baik panitia maupun peserta. Keduanya merupakan ekosistem yang mutlak dalam capaian proses kaderasi yang sukses dilakukan, dengan segala kekurangan, saya dapat katakan. Inilah kaderisasi berkarakter organisasi kepemudaan berbasis mahasiswa dan pelajar Jamaah Asysyahadatain terbaik dan pertama didunia.


Wahadi


GEMPA adalah ikhtiar bersama dalam mewujudkan SDM yang memiliki kemampuan mengintenvarisir, mengolah dan memahami secara utuh berbagai problematika dan dinamika Jamaah Asysyahadatain di Indonesia.  GEMPA diharapkan mampu mencetak generasi intelektual, generasi militan yang fokus pada pemecahan masalah atau menciptakan karya untuk Jamaah Asysyahadatain. Upaya kaderisasi untuk mengenalkan dan merefleksikan nilai nilai tuntunan Jamaah Asysyahadatain kedalam berbagai bentuk ibadah sosial yang dikemas dengan kajian, diskusi, seminar, literasi digital atau bulletin kampus telah dilakukan oleh GEMPA, segmen Mahasiswa merupakan posisi strategis untuk meng eksplor potensi Mahasiswa Asysyahadatain.


Sejarah mencatat, arah perjalanan bangsa tak lepas dari peran mahasiswa, ideologi - ideologi yang saat ini masuk dan besar di Indonesia juga mengawali gerakannya dari Mahasiswa, sebut saja KAMMI, PMII, LDK, HTI, LIPIA semuanya merupakan anak biologis dari ideologi yang mereka anut, mereka dengan bangga dan percaya diri membawa panji-panji ideologi mereka sebagai yang terbaik, terdepan bahkan klaim terbesar.



Kita, hanya menjadi penonton, bahkan dibeberapa titik Mahasiswa/Pelajar kita terbawa arus kaderisasi yang dilakukan oleh mereka, dampaknya generasi muda Jamaah Asysyahadatain meninggalkan jubah sorbannya. 


Belum lagi persoalan fanatisme dalam tubuh kita yang menjadi pemecah persatuan, berbagai upaya dilakukan oleh para sesepuh, diluar agenda rutin Jamaah Asysyahadatain seperti kliwonan, rajaban dan muludan diantaranya, Sayyid Gamal Yahya yang menghidupkan kembali napak tilas perjalanan Syekhunal Mukarrom dengan Touring Motor dan Sepedanya, Abah Ali Ausath yang menggerakan Forum Kajian Adillah Asysyahadatain, sebelumnya, Abah Amang Jakarta yang sudah berpuluh tahun berupaya membuat organisasi nasional kita, DPP Jamaah Asysyahadatain Indonesia, IKBAL Indonesia dengan agenda SBA nya serta masih banyak peran serta lainnya yang belum terpetakan. Semua, bergerak sendiri-sendiri.

Sudah saatnya Mahasiswa secara khusus dan fokus ambil bagian, jadi perekat dan penggerak. Karena kita satu tujuan, bukan saatnya berkompetisi tapi harus dengan sinergi dan kolaborasi.

Mengutip ucapan Kyiai Zaenal Abidin Kanci, yang saya pernah mendengarkan langsung dari beliau bahwa "Asysyahadatain adalah jalan hidup" maka, sepatutnya kita semua mulai membuka diri, memulai hal-hal baru. Jangan apatis terhadap lingkungan kita sendiri, ambil peran lalu bergerak. Kebetulan tahun ini merupakan tahun politik, sebagai salah satu variabel suksesnya tujuan GEMPA harus bersinggungan dengan dunia politik.

Adanya orang kita yang duduk diposisi strategis pemerintahan, baik sebagai legislatif maupun eksekutif dapat menjadi jalan pintas. Sebab, dengan kebijakannya mampu memberikan dukungan moral dan materi untuk bahan bakar utama sebuah pergerakan kedepannya. Namun, intervensi saya kepada kepada peserta PAB GEMPA hanyalah pada posisi pemilihan calong anggota legislatif, berikut saya lampirkan "orang-orang kita" yang maju pada pemilihan legistlatif tahun ini yang harus kita dukung.

Calon Anggota Legislatif DPR RI - (Pusat)
Nama : H. Jamaludin
Partai : PPP
No Urut : 4
Daerah Pemilihan : Cirebon Kota/Kabupaten dan Indramayu


Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat - (Provinsi)
Nama : Wahidin
Partai : Demokrat
No Urut : 7
Daerah Pemilihan : Cirebon Kota/Kabupaten dan Indramayu


Calon Anggota DPRD Kabupaten Cirebon - (Kabupaten)
Daerah Pemilihan 5 : Babakan, Losari, Gebang, Pabedilan, Pangenan.
Nama : Umar Bin Abdullah Bin Yahya
Partai : PPP
No Urut : 2


Daerah Pemilihan 3 : Arjawinangun, Gegesik, Kaliwedi, Panguragan, Susukan.
Nama : Mukhamad Nizar Firdaus, SE
Partai : PPP
No Urut : 2


Daerah Pemilihan 7 : Astanajapura, Beber, Greged, Mundu, Sedong, Susukan Lebak.
Nama : Umar Isrofil, SE
Partai : PPP
No Urut : 2


Semuanya, bisa dipilih secara bersamaan, untuk dikabupaten silahkan sesuaikan dapilnya. Tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kesadaran pentingya terlibat di politik. Jamaah hanya jadi objek yang dimanfaatkan suaranya oleh orang lain, praktis transaksional dan tak ada dampak apapun untuk Jamaah. Tahun ini mereka semua tampil, maju dan harus kita dukung.

Malam keakraban